4 Tips Menggunakan Gambar di Website Anda

Tags

4-Tips-Menggunakan-Gambar-di-Website-Anda

Tips Menggunakan Gambar di Website Anda. Cara yang paling umum dan efektif untuk meningkatkan daya tarik dari sebuah situs web adalah dengan menambahkan gambar ke dalam halaman postingan Anda. Namun ada berberapa hal yang perlu di perhatikan saat Anda menggunakan gambar kedalam halaman web anda, pastikan gambar yang akan anda pakai tidak melangar hukum (gambar por*o) serta gambar yang kurang etis untuk dilihat.

Menggunakan gambar yang tepat, selain dapat meningkatkan daya tarik website Anda, juga bisa membuat website Anda akan semakin dikenal orang, karena gambar pun akan muncul di hasil pencarian, dan itu akan sangat membantu hasil pencarian kontent Anda.

4 Tips Menggunakan Gambar Untuk Situs Web

1. Gunakan Gambar Yang Relevan Dengan Topik Arikel

Menggunakan gambar yang relevan dengan artikel yang dibahas adalah hal yang paling penting untuk diingat ketika memilih gambar untuk digunakan pada website Anda. Hal ini untuk menjaga pikiran dari pembaca itu sendiri agar lebih bisa memahami dengan topik yang dibahas.

Sebelum Anda memilih sebuah gambar, tanyakan terlebih dahulu pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan seperti ini - apakah gambar yang akan dipasang relevan untuk layanan Anda? Apakah tepat bagi pembaca untuk melihat gambar tersebut? Apakah itu menambah daya tarik dari situs Anda?

2. Jangan Douwnload Gambar Yang Memiliki Hak Cipta

Jika Anda tidak mempunyai dokumen gambar sendiri dan terpaksa harus douwnload gambar dari internet, usakan jangan menyalin atau menggunakan gambar dari website lain yang memiliki hak cipta. Mengambil gambar dari situs lain tanpa seijin pemiliknya, Anda bisa dituntut secara hukum karena anda telah menyalin gambar dari situs-situs lain.

Agar gambar pun mempunyai nilai SEO pastikan bahwa Anda menggunakan gambar yang asli milik anda sendiri atau gambar yang memiliki. Namun jika terpaksa harus mengambil gambar dari situs lain, pilihlah gambar yang tidak memiliki hak hukum untuk digunakan pada website Anda.

Silahkan baca :  5 Situs Foto Gratis Untuk Download Gambar

3. Jangan Gunakan Gambar Yang Memiliki Resolusi Besar

Jangan gunakan gambar dengan resolusi terlalu besar ukuran gambar yang Anda gunakan harus berukuran tepat untuk halaman website anda. Gambar yang berukuran terlalu besar akan memperlambat loading situs web Anda.

Namun jangan juga gunakan gambar yang mempunyai resolusi terlalu kecil karena gamabar yang terlalu kecil tidak akan terlihat jelas dan kurang menarik. Gambar yang pas adalah yang mempunyai ukuran web page. Jika Anda mempunyai gambar yang resolusinya besar, kopreslah terlebih dahulu gambar Anda agar mempunyai ukuran yang kecil.

Silahkan baca :  Cara Mengkompres Gambar Dengan Microsoft Office Picture Manager

4. Gunakan Gambar Secukupnya

Jangan gunakan terlalu banyak gambar, pada saat yang sama, terlalu sedikit atau terlalu banyak gambar pada sebuah situs web juga dapat mempengaruhi daya tariknya. Menempatkan gambar yang teralu banyak dan kurang relevan dengan artikel yang anda bagikan juga kurang baik, karena itu bisa membuat pembaca merasa terganggu dengan banyaknya gambar, apalagi yang tidak ada kaitannya dengan artikel.

Demikian 4 Tips Menggunakan Gambar di Website Anda, semoga ada manfaatnya.
  

1 komentar so far

Gambar ya, hmmm mantapz tipsnya kang,

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon