logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Apa Sih Kunci Sukses Sebuah Blog Itu?

KemejingNet.Com. Apa Sih Kunci Sukses Sebuah Blog Itu?. Setiap blogger, pasti ingin blognya sukses, terkenal dan bisa menghasilkan banyak uang dari blog. Banyak fakta telah terbukti kalau dengan ngeblog orang bisa menjadi terkenal dan yang pasti bayak duit yang didapat.

Dari banyak fakta itulah maka banyak blogger-blogger baru yang bermunculan setiap harinya, seperti halnya saya sendiri yang tergiur oleh fakta yang ada dan mencoba untuk memburu kereruntungan dengan mencoba menjadi blogger walupun dengan ilmu yang seadanya.

Apa Sih Kunci Sukses Sebuah Blog Itu?

Lalu Pertanyaannya Apa Sih Kunci Sukses Sebuah Blog Itu?

Sebagai blogger newbie yang sebenarnya belum pantas untuk menyandang gelar sebagai blogger, saya sendiri binggung untuk mencari jawaban dari judul artikel ini sendiri. Namun disini saya akan mencoba sedikit membahas mengenai kunci sukses sebuah blog, dari sudut pandang saya.

Pertama Adalah Konsisten  :  Bila kita telah memutuskan untuk terjun menjadi blogger hal yang harus ada pada diri kita adalah konsisten, baik itu konsisten dalam segi update artikel maupun konsisten dengan topik bahasan yang telah kita pilih. Belajar dari blog-blog yang telah sukses dengan ribuan pengunjungnya, blog-blog terkenal tersebut mereka sangat konsisten dengan tema yang telah dipilihnya.

Kedua Adalah Unik Dan Beda  :  Faktor penunjang terbesar dalam kesuksesan sebuah blog adalah keunikannya. Jika blog yang kita kelola  benar-benar unik itu artinya sangat sedikit kesamaan dari blog lain, dan itu artinya nilai persaingan juga sedikit. Unik disini juga bisa kita terapkan dalam pembuatan artikel yang original walaupun terkadang tema blog sama dengan milik orang lain.

Silahkan baca juga 3 Hal Penting Ketika Mau Buat Blog

Ketiga Menjadi Diri Sendiri  :  Menjadi diri sendiri itu memang sulit, namun itulah tantangan bagi kita untuk meng-explore apa yang ada pada diri kita dan kemampuan yang kita punya. Untuk menjadi unik kita memang perlu sedikit beda dari yang lain bukan menjadi plagiat.

Keempat Kesabaran  :  Kesabaran itu penting, karena mengelola sebuah blog untuk sukses perlu waktu yang tidak sebentar. Bagi yang baru terjun ke dunia blogging pasti mengira dengan membuat blog lalu posting artikel, kemudian blog langsung akan ramai dengan visitor yang datang, itu adalah pandangan yang salah. Beberapa waktu yang lalu saya sendiri juga berfikiran seperti itu, namun dalam kenyataanya untuk mendapatkan visitor yang banyak dalam satu hari itu perlu proses dan waktu yang tidak sebentar.

Poin yang keempat ini yang sering kali membuat para blogger galau, karena sudah capek-capek nulis artikel tiap hari, namun blog masih saja sepi tanpa pengunjung. Hal inilah terkadang yang membuat semangat untuk ngeblog menjadi kendor dan kemudian berhenti di tengah jalan.

Disinilah kesabaran itu akan menguji kita sebagai blogger, apakah kita akan tetap berhenti nulis, atau akan tetap lanjut menjadi blogger dengan konsekwensi kita harus belajar bagaimana caranya untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke blog kita.

Kelima Mau Belajar Terus  :  Di dunia ini tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Oleh karena itu kita sebagai manusia diwajibkan untuk terus belajar, begitu juga sebagai seorang blogger, untuk menjadi blogger sukses kita harus mau menimba ilmu dari para master-master blogger yang lain.

Dengan selalu belajar dari blogger lain kemampuan dan pengetahuan tentang dunia blogging kita akan semakin meningkat, dan itu sangat bermanfaat sekali untuk menunjang kemajuan blog yang kita kelola. Dalam dunia internet setiap menit bahkan setiap detik pasti ada perubahan-perubahan yang terjadi, oleh karena itu kita harus selalu update setiap perkembangan itu agar tidak ketinggalan hal-hal baru tentang dunia internet.

Keenam Adalah Pengorbanan  :  Hidup ini tidak ada yang gratis semua butuh pengorbanan, menjadi blogger kita juga butuh pengorbanan, entah itu waktu, tenaga, fikiran dan bahkan pengorbanan dalam bentuk uang.

1. Pengorbanan Waktu  :  Menjadi blogger kita harus mau mengorbankan waktu kita untuk mengelola blog yang kita punya. Bagi blogger paruh waktu tentunya kita harus pandai-pandai mengatur waktu kita antara pekerjaan di dunia nyata dengan aktifitas blogging.


2. Pengorbanan Tenaga  :  Mengelola sebuah blog kita juga harus mengorbankan tenaga kita untuk sering duduk di depan layar PC maupun laptop. Terkadang juga dibutuhkan tenaga extra untuk lembuar pada malam hari nulis artikel karena keterbatasannya waktu di siang hari dengan pekerjaan lain di dunia nyata.

3. Pengorbanan Fikiran  :  Pengorbanan fikiran itu sudah pasti, karena sebagai blogger kita selalu dituntut untuk membuat artikel setiap harinya, dan itu memerlukan pemikiran yang extra utuk mendapatkan ide-ide yang baru untuk ditulis menjadi sebuah artikel. 

4. Pengorbanan Uang  :  Pengorbanan dalam bentuk uang, sudah pasti kita perlukan dalam blogging, terutama untuk membeli kuota internet agar kita selalu bisa mengakses internet. Pengorbanan lain dalam bentuk uang adalah dengan kita membli domain TLD, dan juga sewa Hosting tiap tahunnya. 

Ketujuh Adalah Memakai Domain TLD  :  Sepeti apa yang telah saya sebutkan di poin keenam bahwa untuk menjadi blogger itu perlu pengorbanan, dan salah satu pengorbanannya adalah uang. Dengan memakai domain TLD (Top Level Domain) selain blog kita akan terlihat profesional, memakai domain TLD juga akan meningkatkan kekuatan blog kita di Serp Engine. Namun memakai domain TLD juga tidak bisa dijadikan patokan sebuah blog akan sukses, karena banyak juga blog gratisan yang sukses dengan jumlah pengunjung yang berlimpah.

Pada kesimpulannya untuk memiliki sebuah blog yang sukses itu memanglah tidak mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Banyak dari blogger-blogger senior yang memerlukan beberapa tahun untuk mencapai kesuksesan.

Silahkan baca juga Kiat Untuk Menjadi Blogger Sukses

Hal yang paling utama adalah konsisten dan semangat pantang menyerah dengan dibaregi kesabaran serta do'a agar blog kita menjadi sukses, karena memang semua butuh proses. Namun apabila semua hal telah kita lakukan tapi blog tak kunjung sukses, mungkin ada yang salah dengan apa yang telah kita lakukan, dan jawabannya hanya ada pada diri kita sendiri.

Dan sebagai manusia yang beriman, kita harus ingat bahwa segala perjalanan hidup kita di dunia ini sudah ada yang mengatur yaitu Allah SWT, kita sebagai manusia hanyalah wajib berusaha dan menjalaninya, soal hasil serahkan pada yang diatas.

Demikian tulisan saya kali ini tentang, Apa Sih Kunci Sukses Sebuah Blog Itu?. Saya sendiri hanyalah blogger newbie yang masih belajar tentang dunia blog, mohon maaf bila ada kata yang salah, kritik dan saran serta suport yang membangun senantiasa saya tunggu demi kemajuan blog ini dan saya pribadi. Akhir kata, tetap semangat dan Salam blogger.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

siiph menjadi seorang blogger itu memang tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin selama mau belajar dan terus belajar.
sebagai orang yang baru belajar menulis saya juga percaya kekuatan doa itu bisa melancarkan semua aktivitas yang kita lakukan.

Balas

Sukses adalah pilihan, pengorbanan merupakan salah satu hal yang masih berusaha untuk saya taklukan.

Balas

Kalau blognya mau sukses adminnya juga harus kreatif mampu mengolah ide sekecil apapun menjadi sebuah tulisan yang menarik itu yang perlu dilatih hingga dalam hitungan menit sudah mampu membuat artikel baru

Balas

memang kalaumau sukses betul-betul harus berpikir dan kerja keras.

Balas

bener banget gan apa yang disampaikan diatas, satu lagi gan kreatifitas juga sangat penting. -nuhid.ga-

Balas

memang berat diawal untuk mendapatkan kesuksesan ya mas? namun percayalah dibalik pengorbanan dan kerja keras pasti membuahkan hasil yang tak terduga. saat ini kita hanya bisa bersabar, berdo'a dan terus bekerja keras meraih sebuah impian

Balas

Jika ingin sukses...BERHENTI BERMIMPI MULAILAH BERTINDAK dari sekarang

setuju???

Balas

Jika ingin sukses...BERHENTILAH BERMIMPI MULAILAH BERTINDAK dari sekarang

setuju???

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger