logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menambahkan Plug-Ins Extract pada Photoshop CS5

KemejingNet - Cara Menambahkan Plug-Ins Extract pada Photoshop CS5. Plug-Ins Extract adalah sebuah fitur dalam Photoshop yang biasa digunakan untuk mempermudah memisahkan sebuah objek dengan background. Plug-Ins extract ini telah ada pada photoshop versi CS, CS2, CS3 dan CS4, namun pada Photoshop versi CS5 fitur ini malah dihilangkan.

Namun, walaupun dalam photoshop CS5 extract dihilangkan, sebenarnya masih bisa dipasang kembali. Bagi Anda yang kebetulan telah menggunakan CS5 Anda tidak perlu khawatir berikut ini KemejingNet bagikan cara menambahkan plug-in extract pada photoshop CS5.

1. Sebelum menambahkan Plug-in Extract, tentu yang Anda butuhkan adalah file Extract-nya, silahkan klik link tautan berikut untuk download file-Extract, Klik Tautan Berikut

2. Extract dulu file zip-nya, kemudian copy file "ExtractPlus.8BF". Kemudian pastekan pada C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS5\Plug-Ins\Filters.


3. Langkah terakhir adalah, restart Photoshop CS5 Anda, Sekarang telah terdapat menu Extract (Filter > Extract...) pada Photoshop CS5 Anda.

Seperti yang telah saya utarakan di awal artikel ini fitur Extract sangat berfungsi untuk memudahkan dalam memisahkan objek dengan background . Pada umumnya objek yang dipisahkan biasanya merupakan sebuah objek yang terkadang memiliki tingkat kerumitan yang cukup lumayan dan akan sangat lama apabila hanya menggunakan erase tools.

Demikian Cara Menambahkan Plug-Ins Extract pada Photoshop CS5 semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Salam blogger and Happy Blogging.

Baca juga :

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

saya paling butek dengan fotoshop, tapi setelah membaca artikel ini sepertinya mulai ada titik terang nih, terima kasih ilmunya mas, kalau bisa update terus tutorial fotoshopnya yang lengkap ya.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger