logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic

3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic. Artikel sangat mempunyai andil besar didalam mendatangkan pengunjung, walaupun tidak selamanya blog yang memiliki banyak artikel mempunyai traffic kunjungan yang tinggi. Untuk memiliki jumlah traffic yang tinggi tentu banyak faktor yang perlu dilakukan. Selain memperbanyak artikel, optimasi blog juga diperlukan agar artikel blog kita mudah ditemukan di mesin pencari.

Banyak blogger yang mengeluhkan sepinya pengunjung yang datang ke blog mereka walaupun artikel yang ada sudah cukup banyak. Sebenarnya untuk mendapatkan traffic yang tinggi ke dalam blog, itu kembali ke si pemilik blog itu sendiri, terutama bagaimana didalam mengelola blonya maupun jenis artikel yang dibuat. Selain diperlukan SEO (Search Engine Optimization) jenis artikel tertentu juga sering menjadi faktor yang bisa mempengaruhi traffic kunjungan.

3-Jenis-Artikel-Blog-Yang-Bisa-Mempengaruhi-Traffic

Berikut ini 3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic baik itu kunjungan sesaat maupun kunjungan dalam jangka panjang. Yang saya maksud disini adalah ada jenis artikel yang bisa mendatangkan traffic sekejap saja misalnya satu minggu ramai, namun satu bulan atau beberapa tahun selanjutnya artikel tersebut tidak bisa lagi menjaring pengunjung, begitu juga sebaliknya.

1. Jenis Artikel Berita

Sebuah konten yang berjenis berita sebenarnya tidak dapat dikategorikan sebagai bentuk sebuah artikel. Karena konten jenis berita hanyalah bersifat trending yang hanya akan bisa bertahan dalam waktu yang singkat dan tertentu atau hitungan hari saja.

Karena konten jenis berita sifatnya hanya tranding (sesaat) dalam hal ini blog yang mengandalkan konten berita tentu dibutuhkan sesering mungkin untuk update artikel. Jika didalam mengelola blog jenis ini Anda hanya sendirian tentu akan kuwalahan. Dan bila itu jerjadi tentu akan berpengaruh terhadap traffic kunjungan blog Anda.

Jenis-jenis konten dengan durasi pencarian yang sangat singkat mengharuskan kita untuk memposting banyak artikel dalam kutun waktu yang sesering mungkin karena target traffic yang kita bidik adalah trending. Untuk itu sangat wajar jika jenis blog seperti ini kemudian jarang update, pasti traffic akan turun drastis.

Baca juga :  3 Faktor Yang Mempengaruhi Datangnya Pengunjung Blog

2. Jenis Artikel Trending

Jenis artikel ini hampir mirip dengan artikel berita, namun artikel trending mempunyai durasi pencarian yang cukup panjang. Artikel trending biasanya dibutuhkan orang dalam jangka waktu beberapa bulan. Namun setelah setelah beberapa bulan dan kemudian apa yang lagi trending mulai sepi dan tidak diminati lagi, maka jenis artikel seperti ini tidak akan dicari lagi, bilapun dicari pasti tingkat pencariannya pun akan menurun drastis.

Sebagai contoh ketika pas lagi buming-bumingnya batu akik, pasti waktu itu banyak orang yang mencari tentang artikel-artikel tentang jenis-jenis batu akik. Tapi ketika buming batu akik mulai surup, pasti info seperti itu jarang lagi dicari.

3. Artikel Long Term

Artikel long term adalah artikel jangka panjang yang tak akan lekang oleh waktu. Jenis artikel yang seperti ini adalah artikel yang benar-benar dibutuhkan orang untuk kurun waktu lama atau bahkan tidak mempunyai masa kadaluarsa. Kebanyakan artikel seperti ini adalah tutorial, baik itu tutorial tentang blog, photoshop, bisnis online dan lainnya.

Berikut ini beberapa contoh artikel long term, jenis-jenis motif batik tradisional, cara membuat blog, tips dan cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari blog, cara menghilangkan objek foto dengan photoshop dan lain sebagainya.

Kesimpulannya

Jenis artikel yang kita buat di blog itu sangat menentukan volume serta konsistensi trafik blog yang kita miliki. Jika kita mengelola blog secara sendirian (personal), akan lebih ideal jika artikel yang kita buat adalah artikel yang bersifat long term.

Pada intinya mengelola blog itu terlatak pada ‘optimasi’, sebab untuk bisa mendatangkan pengunjung, setiap blog Dibutuhkan kuantitas optimasi. Namun terkadang disinilah letak permasalahan yang kurang disadari oleh sebagian besar blogger terutama pemula.

Demikian mengenai 3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic, kurang lebihnya mohon maaf bila banyak salah kata dalam penyampaian. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

Kayaknya Tips-tips bisa di katakan artikel jangk panjang ya mas? Namun kalau artikel berita atau Hotnews dan yang lainnya di butuhkan sesaat saja :-) seperti hal nya berita pokemon Go yang ramai pada bulan-bulan kemarin namun sekarang sudah sepi lagi :-)

Balas

kesulitan yang dialami oleh saya sebagai blogger karena kurangnya pengetahuan sehingga minim ide untuk bisa rutin melakukan update blog

Balas

Biasanya sih Berita Up To Date yang saat ini lagi paling booming banget..ya kan Kang.

Balas

Memang dibutuhkan proses untuk belajar dan memahami hal optimasi untuk mendatangkan traffic yang tinggi ya kang, baik dengan pembutan artikel yang disajikan dengan konten yang bagus dan sebagainya.

Balas

Kalau artikel tentang kesehatan dan memberikan solusi pengobatan itu gimana ya kang apakah akan mempengaruhi juga ?

Balas

ya betul sekali tuh mas, saya juga begitu minimnya ide jadi untuk membuat satu artikel membutuhkan waktu yang cukup lama :(

Balas

Betul mas, pokemon merupakan trending, pada saat lagi trend pasti bisa mendatangkan traffic yang melimpah, tp kalau dah sepi seperti sekarang ini pasti traffic dari konten tersebut akan turun drastis.

Balas

Update ndak rutin ndak papa mas, asal jenis artikel yg kita bidik adalah yg sifatnya long term, jadi walau jarang update traffic tidak akan terlalu berpengaruh.

Balas

Konten jenis berita harus sering-sering update mas, kalau ndah yah berita udah ndak relevan lagi, dan ndak laku.

Balas

Nah, betul sekali Mas Indra, "Proses" ini terkadang yang buat tak sabar, padahal mengelola blog untuk mempunyai traffic yg banyak itu prosesnya tidak sebentar. Dari proses itulah yg nantinya akan menempa kita utuk lebih baik didalam menyajikan konten untuk blog kita.

Balas

Artikel tentang kesehatan itu kategori artikel Long Term Kang Nurul. Jadi artikel jenis kesehatan tak akan lekang oleh waktu, karena setiap saat orang akan mencarinya.

Dan blog yang ber niche kesehatan biasanya akan memiliki CPC yang tinggi bila dimonetisasi adsense.

Balas

artikel ketiga diatas yang mungkin paling sulit yaitu artikel yang long-long, sebab jenis artikel ini memang butuh keahlian khusus membuatnya...saya juga nggak bisa, lagian saya mah apah atuh...ah

Balas

Asal bukan melolong Mang Ha...ha..
Semua bisa sambil belajar kang..
Mang Lembu kan Lurahnya desa Cilembu, pasti lebih pintar dong ah...

Balas

kalo saya lebih suka jenis yang terakhir yang jangka panjang mas, soalnya agar trafik terus konsisten :)

Balas

Saya sendiri wala masih dalam tahap belajar juga memilik buat artikel yang long term mas, pasalnya walau kadang jarang update traffic akan tetap stabil, kalaupun turun ya tidak drastis lah :D

Balas

Tapi biasanya keywordnya yang sering dipake disesuaikan juga ya mas sama nama artikelnya...

soalnya itu juga saling berkaitan juga...

Balas

tiga jenis artikel yang bisa jadi pilihan tema untuk posting

Balas

saya ingat2 ah mas, artikel berita, artikel trending dan artikel long term, semoga bisa meningkatkan trafik blog saya yang belum stabil... trims ya..

Balas

soal keyword ini saya blm begitu paham, msh harus banyak belajar ni kang..

Balas

Jenis yang tutorial lebih long lasting yak, selalu dicari orang walaupun musim berganti. Betul juga sih.

Balas

Pilih yang long-long mas biar stabil, Kata mang Lembu he.. he..

Balas

Silahkan dipilih Mas Wong, mau yang jenis apa

Balas

Ndak harus totorial kok mbak, artikel lain juga bisa asal topik bahasannya yg bisa bertahan lama dan tetap relevan sampai kapanpun.

Balas

Dalam artikel yang saya baca baru baru ini tentang algoritma google yang baru, keyword boleh diluang sebanyak 2,5% dari jumlah artikel, selebihnya terapkan keyword secara alami.

Balas

Artikel berita dan trending emng pny kekuatan terbesar ya mas dlm traffic blog, sungguh berita dan trending topic pling dbutuhkan oleh pengunjung sbg sumber referensi. Menakjubkan ya pastinya bgi seorang penggiat berita dan trending artikel.. :)

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger