logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Hal Yang Perlu Diperbaiki Ketika Blog Ditolak Adsense

5 Hal Yang Perlu Diperbaiki Ketika Blog Ditolak Adsense. Google AdSense sampai saat ini tetap menjadi primadona dan buruan para blogger untuk menjadi publishernya. Namun saat ini tidaklah gampang untuk mendapatkan Approve dan diterima untuk menjadi publishernya, apalagi untuk jenis akun Non Hosted (Full Approve).

Saat ini masih banyak blogger yang berjuang untuk mendapatkan akun adsense, semakin banyaknya blogger-blogger baru yang bermunculan, tentu persaingan akan semakin ketat, apalagi pihak google adsense kini lebih selektif didalam menentukan mitra publishernya. Tak pelak banyak sekali blogger yang mengeluh karena pendaftarannya bolak-balik ditolak.

5 Hal Yang Perlu Diperbaiki Ketika Blog Ditolak Adsense

Pada umumnya setiap blogger pasti tidak sabar saat daftar adsense, hal itu pun dulu terjadi pada saya sendiri. Ada bererapa Hal Yang Perlu Diperbaiki Ketika Blog Ditolak Adsense yang terkadang hal ini selalu luput dari pengamatan. Padahal didalam email penolakan sering dicantumkan beberapa alasan kenapa pendaftarannya masih ditolak.

Pada intinya untuk diterima adsense itu memang tidak mudah, ketika Anda beberapa kali ditolak yang harus Anda perhatikan adalah perbaiki blog Anda terlebih dahulu sebelum mengajukan kembali permohonan berikutnya agar penolakan tidak lagi terulang.

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Blog Ditolak Adsense

1. Umur Blog
Urutan pertama yang harus Anda perhatikan ketika blog Anda ditolak adsense adalah umur blog Anda. Apakah blog Anda telah berumur cukup lama, dalam hal ini untuk daftar adsense memang tidak ada syarat khusus mengenai berapa umur blog, namun jika blog yang baru berumur 2 minggu dan sudah didaftarkan ke adsense itu sangatlah riskan.

Paling ideal umur blog untuk daftar adsense minimal 3 bulan, blog yang telah berumur cukup lama tentu sudah memiliki artikel yang cukup banyak dan juga pengunjungnya. Perlu kita ketahui iklan adsense itu berbasis pada konten, apabila belum cukup banyak konten yang ada didalam blog tentu pihak google adsense akan berfikir ulang utuk menerima blog Anda.

2. Artikel Blog
Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah artikel blog Anda, apakah artikel yang Anda sajikan telah mematuhi kebijakan program adsense atau tidak. Ada beberapa jenis konten yang dilarang dalam kebijakan google adsense, diantaranya adalah, konten berbau sara, pornografi dan juga narkoba.

Hal penting berikutnya yang perlu diperhatikan adalah, jangan pernah mendaftarkan blog Anda ke adsense dengan artikel hasil copy paste dari situs lain. Jangan pernah Anda punya fikiran kalau google tidak tau kalau artikel Anda hasil copy paste, karena mesin google lebih pintar dan lebih canggih untuk mendeteksi plagiat content.

Baca juga  :  Cara Cek Artikel Lolos Plagiat

Satu lagi jenis konten yang dilarang oleh adsense yaitu blog yang membagikan douwnload, software maupun aplikasi bajakan. Jumlah kata dalam sebuah artikel juga mempunyai pengaruh ketika daftar adsense. Dulu saya pernah mendapatkan email penolakan seperti ini "Kami tidak bisa menyetujui permohonan Anda, karena halaman Anda hanya berisi gambar dan konten tidak memadai".

3. Traffic Blog
Traffic kunjungan juga mempunyai adil besar didalam diterimanya permohonan adsennse. Apabila traffic kunjungan blog masih sedikit terutama kunjungan organik yang datang langsung dari hasil penelusuran mesin pencari Anda perlu berfikir ulang untuk mendaftarkan blog yang Anda kelola ke google adsense.

Traffic kujungan sangat dipengaruhi oleh jumlah artikel dan juga umur blog. Secara otomatis bila jumlah artikel sudah cukup banyak tentunya kesempatan untuk mendapatkan pengunjung juga besar, apalagi jika artikel banyak yang ada di halaman pertama google.

Untuk itu, bila ingin mengajukan kembali blog ke google adsense usahakan agar traffic blog sudah cukup memadai terutama jumlah pengunjung yand datang langsung dari hasil pencarian. Saat saya daftar dan diterima kunjungan organik dari search engine di kisaran 50-100.

4. Template Blog
Dalam penolakan adsense sering juga dikatakan "Halaman anda tidak memiliki stuktur navigasi yang baik, pastikan halaman Anda memiliki pengalaman yang baik buat pengguna" itu artinya template yang Anda gunakan kurang baik dimata google adsense.

Yang dimaksud dengan halaman memiliki pengalaman yang baik buat pengguna adalah, setiap pengunjung yang membuka blog Anda bisa menemukan apa yang mereka cari dengan mudah. Beberapa widget yang pelu ada didalam template adalah Sitemap, Popular Pos, Label. Namun perlu diketahui jangan terlalu menambahkan widget yang tidak perlu.

Gunakanlah template yang simple dengan kombinasi warna hitam dan putih, dan pastikan tidak ada iklan lain yang masih menempel di template blog yang Anda gunakan.

5. Kesehatan Blog
Jangan kira blog juga tidak butuh kesehatan, blog juga butuh sehat adapun penyakit blog yang perlu disembuhkan agar blog tampak sehat di mesin pencari adalah dengan menghapus broken link yang ada di blog. Broken link bisa diakibatkan link yang rusak, link-link tersebut bisa ada di kolom komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung dan bisa juga link-link yang Anda buat sendiri yang menuju halaman lain yang sudah tidak relefan lagi.

Baca juga  :  6 Langkah Mudah Untuk Menghapus Error 404 Page Not Found

Terlalu banyak link yang rusak didalam blog Anda itu kurang bagus untuk kesehatan situs, link yang rusak ketika di buka oleh pengunjung tentu kan terjadi halam tidak ditemukan atau page not found error 404. Bila hal itu dibiarkan tentu blog akan memiliki citra yang kurang baik dimata pengunjung. Untuk itu usahakan untuk memeriksa kesehatan situs Anda minimal 2 minggu sekali.

Kesimpulannya
Untuk menjadi mitra google adsense itu memang tidaklah mudah, butuh perjuangan dan juga kesabaran serta keberuntungan. Namun perlu Anda ketahui akan lebih sulit lagi untuk mengelolanya ketika Anda sudah diterima menjadi publishes adsense. Perjuangan yang berat adalah kita harus bisa memaksimalkan untuk bisa mendapatkan penghasilan sampai bisa page out dan jangan sampai kena banned.

Itulah 5 Hal Yang Perlu Diperbaiki Ketika Blog Ditolak Adsense, namun jika kelima hal yang saya sebutkan diatas telah Anda penuhi namun blog Anda masih saja ditolak adsense, yang Anda perlukan adalah hanya bersabar dan tetap berusaha karena tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau berusaha dan belajar tentang apa yang belum kita ketahui.

Demikian yang bisa saya tulis kali ini tentang blog yang ditolak adsense. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi teman-teman blogger yang masih berjuang untuk mendapatkan aprrove dari adsense. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Hayoo siapa yang di tolak adsense wajib baca 5 hal ini :-) terutama point ke 5 tuh ternyata blog juga kaya manusia ya butuh kesehatan dan hindarilah dari penyakit broken link. hhe

Balas

perjuangannya emng berat bgt ya mas bgi pemula, blum smpe di titik penerimaan adsense, bahkan smpe udh keterima mesti ngejer traffic jg..hehe

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger