Cara Tercepat Mematikan Laptop Dan Komputer (Shut Down)

Tags

KemejingNet.Com - Cara Tercepat Mematikan Laptop Dan Komputer (Shut Down). Salah satu merawat laptop maupun komputer agar tetap awet dan tahan lama adalah dengan pengoperasian yang benar. Pengoperasian yang benar dimulai dari cara menghidupkan dan menggunakannya untuk kerja sampai dengan cara mematikannya kembali (Shut Down). Hal yang paling sering menyebabkan laptop atau komputer bisa mati/rusak mendadak adalah dimana laptop maupun komputer mati secara paksa tanpa melalui tahap shut down.

Secara umum proses mematikan laptop maupun komputer harus melalui shut down, tapi ada kalanya jika terjadi sesuatu hal, misalnya touchpad macet maupun mouse mengalami hang atau mati, disitulah terkadang pengguna sering mematikan laptop maupun komputer secara paksa dengan menekan tombol power. Nah,... disitulah salah satu penyebab laptop maupun komputer cepat rusak, karena dimatikan secara paksa.

Sebenarnya ada berbagai cara untuk mematikan laptop maupun komputer, terutama ketika touchpad maupun mouse yang digunakan mengalami kendala, dan cara-cara tersebut adalah jalan pintas atau bisa dikatakan cara tercepat mematikan laptop maupun komputer. Berikut ini beberapa cara tercepat mematikan laptop maupun komputer yang bisa Anda lakukan.

Baca juga :

4 Langkah Tercepat Mematikan Laptop Maupun Komputer (Shut Down)

Cara cepat pertama : 
Silahkan tekon tombol windows pada keyboard, setelah muncul taksbar start, lalu tekan tombol panah kanan untuk menuju shut down, kemudian tekan enter. (lihat gambar dibawah)

Cara Tercepat Mematikan Laptop Dan Komputer (Shut Down)

Cara cepat kedua :
Cara kedua adalah dengan menekan tombol Ctrl+Esc, tombol ini juga akan menampilkan taksbar start seperti pada cara pertama, lalu tekan tombol panah kanan dan shut down lalu enter.

Cara cepat ketiga :
Cara cepat mematikan laptop maupun komputer selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol Atl+F4. Tekan tombol Alt dan F4 secara bersamaan, maka akan muncul menu shut down, dan langsung saja tekan enter. (Lihat gambar dibawah).

Cara Tercepat Mematikan Laptop Dan Komputer (Shut Down)

Cara cepat keempat :
Cara ini menurut saya adalah cara yang paling cepat, yaitu dengan menekan tombol shut down yang ada di keyboar. Namaun terkadang tidak semua jenis laptop, maupun keyboard ada fasilitas tombol ini, hanya pada merek-merek tertentu saja tombol shut down ini tersedia.

Cara Tercepat Mematikan Laptop Dan Komputer (Shut Down)

Itulah 4 cara cepat mematikan laptop maupun komputer yang bisa dilakukan, silahkan dicoba dan gunakan yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

9 komentar

kalau alt plus f4 di laptop lenovoku, langsung keluar dari aplikasinya mas. makasih sarannya mas. biasa kalau aplikasi browsing tiba tiba stop nggak ad respon langsung adek shutdown kan, pertanyaannya. bisa keok nggak lama lama notebook kalau langsung dishutdownkan mas? hehhe

selain Shut Down terkadang saya juga mematikan laptop dengan tombol hibernate mas....

sayang laptop saya pemakaian baru 3 tahun sudah lemah bateray nya mas...mau beli baru harganya sekitar 450 lebih ...tunggu gajian dari Ads...he...he...

Kalau saya terkadang ada yang tak sempat mematikan sampe semalaman hidup terus..hahhaa

Tiap merek kadang emang beda, saya rasa ndak mas karena pakai shut down, bukan pakai power.

mayan dah 3 tahun mas, laptop merek apa mas, acer biasanya baterai agak awet dan tahan lama.

Sama kalau gitu, kadang sering kelupaan sampai ketiduran.

shut down dan power off sama kan mas hahahahah

Nah ini yg terjadi sama leptopku baru2 ini mas, ngehank di tengah jalan, jd ga sempet pencet shutdown deh

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon