logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Trend Batik Modern Di Kalangan Anak Muda

KemejingNet - Trend batik modern di kalangan anak muda, akhir-akhir ini perkembangannnya sangat pesat. Baju batik sekarang ini tidak lagi dipakai oleh kalangan usia-usia dewasa saja, banyak kalangan muda yang saat ini juga menggemari baju batik.  Dengan melihat trend dan perkembangan pasar saat ini, tentu para pengerajin batik langsung membidik pangsa pasar dengan target konsumen kalangan muda.

Untuk membidik pangsa pasar di kalangan anak muda, inovasi desain motif  batik pun, kini dibuat dengan warna dan juga desain yang lebih cerah serta dinamik. Perpaduan antara desain motif batik klasik-pun kini banyak dikembangkan menjadi desain batik dengan motif baru yang lebih segar dan energik.

Adapun untuk lebih cepat dalam pembuatan batik moderen, kini banyak pengrajin batik memprosesnya dengan teknik cap maupun printing. Teknik pembuatan batik ini selain akan lebih menekan biaya produksi, keuntungan lainya adalah semakin mempercepat produksinya dan juga, harga batik yang dihasilkan-pun akan lebih terjangkau bila dibandingkan dengan batik tradisional.

Trend motif batik modern ini dikembangkan dengan tujuan agar desain baju yang dihasilkan bisa lebih pas dan cocok bila dikenakan oleh kalangan muda sehingga akan lebih disukai oleh pasar karena desain yang dihasilkan tidak monoton dan terlalu kaku.

Baca Juga :

  1. Perbedaan Batik Tradisional Dan Batik Modern
  2. 12 Jenis Motif Batik Kembang

Berbagai Motif Batik Modern

Pada umumnya batik modern memiliki motif dengn ornament-ornament tumbuhan, baik itu motif bunga dan tumbuhan yang lainnya. Selain motif tumbuhan dan bunga batik modern seringkali memadukan antara jenis-jenis hewan didalam didalam pembuatan motif batiknya, namun seringkali dipadukan dengan unsur-unsur batik tradisional.

Berikut ini contoh beberapa motif batik modern yang menggunakan gambar tumbuhan tumbuhan serta aneka macam bunga sebagai motif batik modern.

Batik-Modern-Motif-Bunga-1
Batik Cap Motif Daun

Batik-Modern-Motif-Bunga-2
Batik Motif Bunga

Batik-Modern-Motif-Bunga-3
Batik Motif Rumpun Bunga

Batik-Modern-Motif-Bunga-4
Batik Motif Pohon Bambu

Batik-Modern-Motif-Bunga-5
Batik Motif Bunga

Selain motif bunga dan tumbuhan, batik modern juga sering menggunakan berbagai jenis hewan sebagai motif dan kombinasi pembuatan batik modern, berikut contoh motifnya :

Batik-Modern-Motif-Hewan-1
Batik Motif Burung

Batik-Modern-Motif-Hewan-2
Batik Motif Kupu-Kupu Dan Bunga

Batik-Modern-Motif-Hewan-3
Batik Motif Kupu-Kupu

Batik-Modern-Motif-Hewan-4
Batik Motif Naga

Batik-Modern-Motif-Hewan-5
Batik Motif Burung Merak

Demikian mengenai Trend Batik Modern Di Kalangan Anak Muda yang saat ini semakin berkembang pesat di industri perbatikan Indonesia. Semoga dengan berkembangnya tradisi budaya batik, Indonesia bisa menjadi semakin terkenal dimata dunia. Semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

saya naksir loh mas sama yg motif kupu-kupu dan bunga. bisa order batiknya mas? :D

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger