Cara Menghilangkan Objek Foto Dengan Photoshop

Cara Menghilangkan Objek Foto Dengan Photoshop. Bagi orang yang suka traveling maupun yang punya hobby fotografi tentunya sering mengabadikan foto-foto sebagai dokumen. Selain menjadi dokumen foto juga bisa dijadikan sebagai pelengkap dalam sebuah artikel di web maupun blog. Dalam pengambilan sebuah foto biasanya sering terjadi, suatu objek yang sebenarnya tidak kita inginkan. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, misalnya terhalang oleh benda lain, atau ruang terlalu sempit, dll.

Untuk menghasilkan gambar yang sempurna seperti yang kita inginkan tentunya kita perlu mengedit gambar dengan menghilangkan objek gambar yang tidak  kita inginkan, untuk sekarang ini tentunya sudah banyak software untuk mengedit sebuah foto agar gambar menjadi maksimal salah satunya adalah photoshop.

Cara-Menghilangkan-Objek-Foto-Dengan-Photoshop


Ok, tidak usah terlalu panjang dan kelebaran, yang ingin saya bagikan disini adalah cara menghilangkan objek foto dengan photoshop. Yang perlu ada butuhkan adalah, Komputer anda harus sudah terinstal software aplikasi photoshop CS5, CS6. kalau komputer anda belum terinstal software tersebut silahkan anda download terlebih dahulu.
Baca Juga  :  Cara Cloning Foto Dengan Photoshop 
Disini saya akan mencoba menghilangkan gambar orang dalam foto dibawah ini, disarankan untuk memakai foto milik anda sendiri, jangan membuang gambar pacar anda, salah-salah nanti anda malah putus, ha...ha...

Langkah-langkah Menghilangkan Objek Yang Menggangu Pada Foto/Gambar

Langkah-langkahnya sebagai berikut  :

1.  Silahkan anda buka photoshop CS5 atau CS6.
2.  Klik -> file -> Open -> Pilih gambar yang ingin anda edit
3.  Setelah gambar yang akan anda edit muncul silahkan klik -> Magnetic Lasso Tool, tahan sampai muncul 3 ikon tool, lalu klik -> Polygonal Lasso Tool (lihat hambar dibawah ini)

Cara-Menghilangkan-Objek-Foto-Dengan-Photoshop


 4.  Klik polygonal lasso tool pada gambar yang ingin anda buang, tarik sampai ujungnya saling bertemu, seperti gambar diatas.

5.  Setelah itu klik kanan -> pilih -> fill... maka akan muncul perintah sperti gambar dibawah ini, lalu klik -> Ok.

Cara-Menghilangkan-Objek-Foto-Dengan-Photoshop
Content Aware

6.  Tunggu sampai progres selesai, anda bisa lihat hasilnya dibawah ini gambar orangnya telah lenyap entah kemana, dan coba anda bandingkan dengan gambar sebelum diedit.

Cara-Menghilangkan-Objek-Foto-Dengan-Photoshop
Setelah Diedit

Trik Cara Menghilangkan Objek Penggangu Dalam Foto Dengan Photoshop ini sangat mudah dan cocok bila kita mempunyai gambar dengan pengambilan yang kurang sempurna karena terlalu banyak objek penggangu didalam foto. Selamat mencoba cara menghilangkan objek foto dengan photoshop ini, semoga ada manfaatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Objek Foto Dengan Photoshop"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel