Menulis Artikel Dengan Bermodalkan Gambar

Menulis Artikel Dengan Bermodalkan Gambar. Berbicara mengenai blog tentu tidak lepas dengan namanya artikel. Sebuah blog yang bagus adalah blog yang selalu update artikel secara rutin, apalagi kalau blog tersebut telah dijadikan ladang untuk mengais uang dari adsense. Adsense adalah periklanan yang berbasis content, oleh karna itu blog yang telah dimonetisasi adsene haruslah selalu update artikel secara berkala.

Agar tidak kehabisan ide dalam menulis artikel untuk sebuah blog, tentunya kita harus pandai-pandai dalam merangkai kata dan mengarang sebuah cerita yang menarik dan juga enak dibaca sekaligus bermanfaat. Namun yang harus diperhatikan disini adalah artikel karangan yang kita hasilkan haruslah sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya, dan itu artinya kita harus mengarang namun dengan berdasarkan fakta.

 Menulis Artikel Dengan Bermodalkan Gambar

Berdasarkan pengalaman mengelola blog saya sendiri tidak lepas dari yang namanya kehabisan ide untuk membuat artikel, dan untuk mengatasinya apa yang saya lakukan?, Untuk mengatasi hal tersebut yang saya lakukan adalah melihat album foto hasil jepretan saya sendiri baik itu yang menggunakan kamera digital maupun kamera hanphone.

Tidak sedikit dari artikel-artikel yang saya buat itu muncul dari sebuah gambar yang terkadang saya dapatkan dengan tidak sengaja dan asal jepret saja ketika melihat sesuatu yang unik untuk saya abadikan. Dan sampai saat ini kebiasaan jeprat-jepret itu masih sering saya lakukan, selain untuk menambah koleksi gambar siapa tau ada sebuah foto yang mungkin bisa saya jadikan artikel.

Menulis artikel yang unik itu sebenarnya gampang asalkan kita pandai merangkai kata-kata, menulis artikel bisa kita lakukan dengan bermodalkan gambar original yang kita punya, sebuah gambar adalah sebuah media visual yang bisa menjelaskan kronologi sebuah cerita maupun sebuah kejadian.

Silahkan baca juga : Keuntungan Liburan Bagi Para Blogger

Cara Mendapatkan Gambar

Untuk menulis artikel dengan bermodalkan gambar, tentunya kita harus mempunyai stok gambar yang nantinya dapat kita pilih untuk dijadikan sebuah artikel. Apabila kita tidak mempunyai stok gambar, tentunya kita harus berburu gambar yang sebanyak-banyaknya dengan berbekal kamera baik itu kamera digital maupun handphon.

Sebenarnya banyak gambar menarik disekitar kita yang bisa kita abadikan misalnya, misalnya gambar pemandangan alam, sungai, hutan, laut, hewan, atau gambar apapun yang sekiranya ingin kita jepret. Bahkan hanya dari gambar sebuah tanaman kadang bisa kita gunakan untuk membuat artikel yang bermanfaat bagi pembaca.

Moment lain yang bisa kita abadikan menjadi sebuah gambar adalah ketika kita sedang berrekresi ketempat wisata. Disini kita dapat memanfaatkan moment itu untuk mengabadikan berbagai gambar yang nantinya dapat kita pilih untuk dijadikan bahan ketika mau membuat artikel. Contoh artikel berdasarkan gambar bisa Anda baca apa artikel berikut ini  :

Silahkan baca :  Pesona Indah Bunga Anggrek Hutan

Cara Menulis Artikel Dengan Bermodalkan Gambar.

Untuk memulai menulis artikel dengan bermodalkan gambar hal yang paling utama adalah kita harus memahami gambar tersebut, misalnya gambar suatu tempat, tentunya kita juga harus tau nama tempat tersebut dan juga hal-hal disekelilingnya, dan apabila gambar tersebut tentang tumbuhan atu hewan kita harus tau namanya dan juga manfaatnya agar nantinya artikel yang kita hasilkan bermanfaat bagi bembaca.

Gunakanlah imajinasi Anda untuk menceritakan apa isi gambar tersebut agar menjadi rangkaian deskripsi kata yang panjang dan akhirnya menjadi sebuah artikel yang enak dibaca dan juga bermanfaat. Membuat artikel dengan berodalkan gambar yang original, kemungkinan besar artikel yang kita buat belum ada yang menyainginya di internet dan itu sangat bagus karena artikel yang kita hasilkan benar-benar original.

Demikian cara menulis artikel dengan bermodalkan gambar menurut saya, semoga apa yang saya bagikan bermanfaat bagi pembaca semuanya. Akhir kata, tetaplah menulis dan berkreasi dengan apa yang kita punya, mudah-mudahan sekecil apapun yang kita hasilkan ada manfaatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Menulis Artikel Dengan Bermodalkan Gambar"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel