3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic

3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic. Artikel sangat mempunyai andil besar didalam mendatangkan pengunjung, walaupun tidak selamanya blog yang memiliki banyak artikel mempunyai traffic kunjungan yang tinggi. Untuk memiliki jumlah traffic yang tinggi tentu banyak faktor yang perlu dilakukan. Selain memperbanyak artikel, optimasi blog juga diperlukan agar artikel blog kita mudah ditemukan di mesin pencari.

Banyak blogger yang mengeluhkan sepinya pengunjung yang datang ke blog mereka walaupun artikel yang ada sudah cukup banyak. Sebenarnya untuk mendapatkan traffic yang tinggi ke dalam blog, itu kembali ke si pemilik blog itu sendiri, terutama bagaimana didalam mengelola blonya maupun jenis artikel yang dibuat. Selain diperlukan SEO (Search Engine Optimization) jenis artikel tertentu juga sering menjadi faktor yang bisa mempengaruhi traffic kunjungan.

3-Jenis-Artikel-Blog-Yang-Bisa-Mempengaruhi-Traffic

Berikut ini 3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic baik itu kunjungan sesaat maupun kunjungan dalam jangka panjang. Yang saya maksud disini adalah ada jenis artikel yang bisa mendatangkan traffic sekejap saja misalnya satu minggu ramai, namun satu bulan atau beberapa tahun selanjutnya artikel tersebut tidak bisa lagi menjaring pengunjung, begitu juga sebaliknya.

1. Jenis Artikel Berita

Sebuah konten yang berjenis berita sebenarnya tidak dapat dikategorikan sebagai bentuk sebuah artikel. Karena konten jenis berita hanyalah bersifat trending yang hanya akan bisa bertahan dalam waktu yang singkat dan tertentu atau hitungan hari saja.

Karena konten jenis berita sifatnya hanya tranding (sesaat) dalam hal ini blog yang mengandalkan konten berita tentu dibutuhkan sesering mungkin untuk update artikel. Jika didalam mengelola blog jenis ini Anda hanya sendirian tentu akan kuwalahan. Dan bila itu jerjadi tentu akan berpengaruh terhadap traffic kunjungan blog Anda.

Jenis-jenis konten dengan durasi pencarian yang sangat singkat mengharuskan kita untuk memposting banyak artikel dalam kutun waktu yang sesering mungkin karena target traffic yang kita bidik adalah trending. Untuk itu sangat wajar jika jenis blog seperti ini kemudian jarang update, pasti traffic akan turun drastis.

2. Jenis Artikel Trending

Jenis artikel ini hampir mirip dengan artikel berita, namun artikel trending mempunyai durasi pencarian yang cukup panjang. Artikel trending biasanya dibutuhkan orang dalam jangka waktu beberapa bulan. Namun setelah setelah beberapa bulan dan kemudian apa yang lagi trending mulai sepi dan tidak diminati lagi, maka jenis artikel seperti ini tidak akan dicari lagi, bilapun dicari pasti tingkat pencariannya pun akan menurun drastis.

Sebagai contoh ketika pas lagi buming-bumingnya batu akik, pasti waktu itu banyak orang yang mencari tentang artikel-artikel tentang jenis-jenis batu akik. Tapi ketika buming batu akik mulai surup, pasti info seperti itu jarang lagi dicari.

3. Artikel Long Term

Artikel long term adalah artikel jangka panjang yang tak akan lekang oleh waktu. Jenis artikel yang seperti ini adalah artikel yang benar-benar dibutuhkan orang untuk kurun waktu lama atau bahkan tidak mempunyai masa kadaluarsa. Kebanyakan artikel seperti ini adalah tutorial, baik itu tutorial tentang blog, photoshop, bisnis online dan lainnya.

Berikut ini beberapa contoh artikel long term, jenis-jenis motif batik tradisional, cara membuat blog, tips dan cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari blog, cara menghilangkan objek foto dengan photoshop dan lain sebagainya.

Kesimpulannya

Jenis artikel yang kita buat di blog itu sangat menentukan volume serta konsistensi trafik blog yang kita miliki. Jika kita mengelola blog secara sendirian (personal), akan lebih ideal jika artikel yang kita buat adalah artikel yang bersifat long term.

Pada intinya mengelola blog itu terlatak pada ‘optimasi’, sebab untuk bisa mendatangkan pengunjung, setiap blog Dibutuhkan kuantitas optimasi. Namun terkadang disinilah letak permasalahan yang kurang disadari oleh sebagian besar blogger terutama pemula.

Demikian mengenai 3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic, kurang lebihnya mohon maaf bila banyak salah kata dalam penyampaian. Salam blogger and happy blogging.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Jenis Artikel Blog Yang Bisa Mempengaruhi Traffic"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel