18.5.17

Fungsi Menghilangkan Tanggal Postingan Di Search Engine Terhadap Seo

Tags

Trik seo dalam mengelola sebuah blog sangat bermacam-macam, baik itu seo onpage maupun seo offpage sebagai dasar pengelolaan blog agar ramah mesin pencari maupun juga pengunjung. Salah satu cara agar blog bisa terlihat seo oleh pengunjung, adalah dengan menghilangkan tampilan tanggal, bulan dan juga tahun yang sering di jumpai pada postingan di search engine.

Pertanyaannya adalah, Apa Fungsi Menghilangkan Tanggal Postingan Di Search Engine Terhadap Seo?.

tanggal-postingan

Bagi para senior blogger, tentu hal ini sudah tidak lagi menjadi sebuah pertanyaan yang aneh, karena pasti telah mengetahui fungsi dari menghilangkan atau tidak menampilkan tanggal pada postingan yang ada di hasil pencarian. Namun bagi blogger pemula, tentu banyak yang belum mengetahuinya.

Baca juga :



Dalam artikel ini sedikit akan kami jelaskan mengenai Fungsi Menghilangkan Tanggal Postingan Di Search Engine Terhadap Seo.
Fungsi Menghilangkan Tanggal Postingan Di Search Engine Terhadap Seo adalah, artikel akan selalu relevan dengan waktu yang ada, walupun artikel telah dibuat beberapa tahun sebelumnya, namun ketika orang yang mencari sebuah artikel dan kemudian tidak melihat adanya tampilan tanggal penerbitan artikel, tentu orang akan mengganggap artikel tersebut adalah artikel baru yang masih relevan dengan waktu yang ada.
Sebagai gambaran saja, Anda tentu akan memilih artikel yang lebih baru ketika Anda sedang mencari sebuah informasi di internet, karena pasti jika Anda melihat sebuah postingan dengan tanggal yang telah lama apalagi tahunnya, yang terbersit dalam fikiran tentu artikel tersebut sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini, walaupun sebenarnya hal itu belum tentu benar.

Memang menghilangkan tanggal postingan yang ada di search engine akan mengakibatkan error ketika blog di test di Structured Data Testing Tool namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi seo maupun kesehatan sebuah situs. Kenapa bisa demikian?, jika artikel mengalami missing update akan mempengaruhi seo dan kesehatan situs, tentu web-web besar semacam Wikipedia pasti tidak akan menggunakan cara ini.

Bisa Anda cek melalui pencarian, pasti blog dan juga web besar, pada umumnya telah menghilangkan tanggal postingan-nya di search engine.

Nah,.. sekarang pertanyaannya adalah, Sudahkah Anda Menghilangkan Tanggal Postingan Di Search Engine pada blog yang Anda kelola?. Jika belum dan Anda berkeinginan untuk menghilangkan tampilan tanggal postingan di search engine, Anda bisa membaca artikelnya DISINI.

Itulah sekelumit tentang fungsi dari Menghilangkan Tanggal Postingan Di Search Engine Terhadap Seo. Tentu trik ini hanyalah salah satu dari berbagai macam teknik seo yang perlu diterapkan, karena masih banyak teknik seo lain yang bisa menunjang kemampuan seo blog. Semoga bermanfaat. Salam blogger.